Jumat, 17 Mei 2013

KUALITAS HUBUNGAN DAN DEPRESI

 

Assalamu Alaykum..,sahabat Wanitaku.
Penelitian menunjukkan suatu hubungan sosial ternyata secara signifikan mempengaruhi tingkat deperesi seseorang. Semakin baik hubungan seseorang baik dengan pasangan, keluarga, dan teman-teman  diramalkan semakin rendah tingkat depresi seseorang dimasa depan.

Penelitan ini juga menemukan bahwa  individu dengan pasangan yang sering mengalami ketegangan dan tidak saling mendukung secara bermakna lebih mungkin tingkat depresinya semakin tinggi.
Dan tanpa pasangan tanpa peningkatan depresi. Hal ini mengapa beberapa orang lebih memilih tidak memiliki pasangan daripada berada dalam suatu hubungan yang buruk.

Sahabat wanitaku.., Islam telah menuntun kita untuk berada dalam hubungan yang baik. Pemilihan jodoh menjadi hal yang mutlak. Jodoh tidak disandarkan pada kecantikan, harta, garis keturunan tapi pada agamanya. Jika agama seseorang itu baik, akan baik pula akhlaknya hal yang sangat penting dalam membina suatu hubungan. Sesungguhnya Islam telah mengetahui hal ini 1400 tahun yang lalu bahwa kualitas hubungan akan mempengaruhi segala hal.

Jika dia laki-laki beriman, jika tidak mencintai wanita yang dinikahinya dia tidak akan menzaliminya, jika mencintai wanita yang dinikahinya maka dia akan memuliakan wanita itu,
Sahabat wanitaku, kecintaan antara suami dan istri bukan hanya  didunia ini tapi akan kekal abadi hingga disurga kelak. Jika keduanya berada disurga kelak mereka akan tetap menjadi pasangan suami istri seperti halnya saat keduanya berada di dunia.

Suami istri harus saling mendukung untuk meraih surga. Bukan saling mendorong masuk kedalam neraka.
Jika istri melihat suaminya saleh, ia harus mengikuti kesalehan suaminya.
Jika suami melihat istri saleha, ia harus mengikuti kesalehan istrinya. Supaya kelak disurga mereka tetap menjadi pasangan yang abadi.
Wallahu A’lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar